NewsKabar Anime

Kimetsu no Yaiba, Alias Demon Slayer 3 Telah Hadir, Ini Dia yang Harus Kamu Ketahui

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

“Demon Slayer season 3 hadir dengan petualangan dua Hashira spektakuler.”

Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba season 3 rilis pada tanggal 3 Maret 2023. Para penggemar Demon Slayer pastinya sudah tidak sabar, kan, menantikannya? Terlebih ditambah dengan poster terbaru yang menampilkan 2 Hashira. 

Kisah petualangan Tanjiro akan terus berlanjut. Mau tahu fakta, sinopsis serta jalan cerita dari Demon Slayer season 3? Ini dia ulasannya

Pada Season Sebelumnya di Kimetsu no Yaiba

Pada season sebelumnya, kemenangan berada di sisi Tanjiro dan timnya. Kerja sama dari Tanjiro, Tengan Uzui, Inosuke, dan Zenitsu, telah berhasil membasmi iblis bulan atas peringkat 6, yaitu Gyutaro dan Daki.

Pertarungan tersebut hampir saja menewaskan para pembasmi iblis, tetapi mereka mengerjakannya tepat waktu dibantu oleh adik Tanjiro, yaitu Nezuko dengan penyembuh mantra darah iblisnya. 

Akhir yang sangat menegangkan dan pastinya membuat para penontonnya ingin segera melanjutkan jalan cerita Tanjiro berikutnya.

Sinopsis Kimetsu no Yaiba Season 3

Demon Slayer Season 3

Kimetsu No Yaiba kali ini sudah dibocorkan dengan hadirnya Mist Hashira, Muichiro Tokito, dan Love Hashira, Mitsuri Kanroji yang akan menemani petualangan Tanjiro membasmi para iblis.

Latar tempat yang dibawakan adalah Desa Penempa Pedang (Swordsmith Village). Berikut sinopsis Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba season 3 yang akan tayang di tahun ini.

Kimetsu No Yaiba season 2 diakhiri dengan pertarungan hebat melawan iblis bulan atas peringkat 6. Setelah itu, Tanjiro dan teman-temannya mendapatkan luka parah akibat pertarungan di distrik hiburan malam sehingga mereka dirawat secara intensif di kediaman Shinobu Kocho. Dalam beberapa waktu, Tanjiro melakukan pemulihan total seluruh tubuh yang dibantu oleh para staf Shinobu.

Baca juga  HOLOSTARS EN -Tempus- Magni Dezmond dan Noir Vesper Akan Graduate, Setelah Satu Bulan Hiatus

Setelah kondisinya pulih, Tanjiro kembali mendapatkan surat kiriman dari Hagane Zuka, sang penempa pedang, yang sudah menunjukkan rasa emosi kemarahannya akibat pedang yang dia tempa telah hancur digunakan Tanjiro. Akhirnya, Tanjiro memutuskan untuk mengunjungi Desa Penempa Pedang yang tersembunyi untuk mengambil pedang barunya secara mandiri.

Dalam perjalanannya, Tanjiro melewati rute rumit yang sangat sulit untuk dilalui supaya aman dari para iblis. Saat berhasil sampai, Tanjiro langsung bertemu dengan kepala desa dan membicarakan permasalahannya tentang pedang yang dibuat oleh Hagane Zuka. 

Tanjiro yang disambut dengan hangat, dipersilahkan oleh kepala desa untuk menikmati pemandian air panas di desa supaya mempercepat pemulihan luka-luka akibat pertarungan. Saat di pemandian, Tanjiro bertemu dengan Shinazugawa Genya, yang kebetulan juga sedang berada di pemandian.

Selesai pemandian, Tanjiro menikmati makanan yang disajikan dan bertemu dengan Mitsuri Kanroji. Kemudian, Kanroji memberitahukan bahwa ada senjata rahasia yang lebih kuat berada di desa. Setelah itu, Tanjiro kembali bertemu dengan Muichiro Tokito yang sedang berdebat dengan seorang anak bernama Kotetsu. 

Tokito meminta kunci untuk mengaktifkan boneka yang dijuluki Yoriichi Type Zero untuk digunakan melatih pendekar pedang. Boneka tersebut dikenal memiliki kekuatan yang melebihi kekuatan manusia pada umumnya. 

Tokito menawarkan kepada Tanjiro untuk mengajarinya cara bertarung yang lebih baik menggunakan boneka tersebut. Setelah melakukan banyak latihan, secara tak sengaja Tanjiro memotong kepala boneka tersebut dan memperlihatkan pedang yang sudah berusia 300 tahun.

Dari situlah petualangan Tanjiro akan dimulai untuk mendapatkan pedang terkuat dan melawan iblis peringkat atas. Sejak kehadiran Tanjiro dan kawan-kawan, banyak iblis peringkat atas yang sudah gugur. Hal ini menyebabkan Muzan menjadi murka dan ingin membalas perbuatan para pembasmi yang sudah menggugurkan iblis ciptaannya.

Baca juga  Belajar Pembuatan Ghost in The Shell SAC_2045

Daftar Pemeran Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer Season 3

Karakter yang akan hadir di Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba season 3

  • Natsuki Hanae sebagai Tanjiro Kamado
  • Akari Kito sebagai Nezuko
  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Inosuke Hashibira.
  • Hiro Shimono sebagai Zenitsu Agatsuma. 
  • Toshihiko Seki sebagai Muzan. 
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Kagaya Ubuyashiki. 
  • Kana Hanazawa sebagai Mitsuri Kanroji. 
  • Kengo Kawanishi sebagai Muichiro Tokito.
  • Takahiro Sakurai sebagai Giyuu Tomioka.
  • Ai Kayano sebagai Kanae Kocho.
  • Reina Ueda sebagai Kanao Tsuyuri.
  • Daisuke Namikawa sebagai Hotaru Haganezuka

Itulah sinopsis dari anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba season 3 dan daftar karakter yang akan hadir pada Kimetsu No Yaiba season 3 kali ini.

Baca juga Review Anime layar lebar, Suzume no Tojimari

(Visited 355 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.