Pokemon Presents 2020

Pada tanggal 17 Juni 2020 pagi, Pokemon Official Youtube Channel terlihat menyiapkan sebuah video yang diberi judul Pokemon Presents yang akan ditunjukkan pada pukul 8 malamnya. Setelah lama menunggu, ternyata video tersebut adalah pengumuman beberapa produk game dan fitur baru dari game yang sudah ada. Apa saja mereka? Ayo kita lihat.

POKEMON Presents yang berguna untuk Orang Tua dan Anak

Kalian memiliki adik atau anak yang sulit menyikat giginya Ketika disuruh? Merasa stressful ketika menyuruh mereka karena mereka selalu mengelak dengan berbagai alasan? Tenang saja, karena sepertinya para pengembang game dan apps di Pokemon Company mengerti tentang dilemma tersebut, karena mereka baru saja mengeluarkan sebuah apps yang bernama Pokemon Smile, yang tujuannya adalah membantu menyikat gigi.

Apps yang bertujuan untuk menarik perhatian anak – anak ini juga dilengkapi dengan game yang bisa dimainkan justru dengan menyikat gigi di depan appnya. Dengan menggunakan Augmented Reality, layar smartphone yang menggunakan Pokemon Smile akan berfungsi sebagai setengah cermin, di mana setengahnya lagi menampilkan permainan dimana anak yang sedang menyikat gigi akan dapat menyelamatkan pokemon – pokemon yang terserang oleh kuman gigi. Tentunya di akhir game sendiri, pokemon yang terselamatkan dapat ditangkap untuk dikoleksi. Apps ini sendiri saat ini sudah tersedia untuk Android dan IPhone, dan dapat didownload secara gratis.

pokemon presents-pokemon smile

Pecahkan Puzzle dan Layani Pelanggan dalam Pokemon Café Mix

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai pemiliki sebuah café yang dimana pelanggannya adalah Pokemon. Sayangnya pelayanan di café tersebut tidak semudah yang diharapkan karena untuk melengkapi pesanan seekor Pokemon, pemain harus memecahkan puzzle ala Puzzle and Dragons, dimana kita harus memindahkan pokemon icons dalam gerakan memutar di dalam puzzle tersebut agar mereka menjadi satu.

Baca juga  Mode Permainan Hyrule Warriors Age of Calamity Direveal di TGS 2020

Setiap penyelesaian puzzle tersebut akan membuat pesanan yang diminta costumer selesai dan bisa juga menaikkan level kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas nantinya bisa juga membantu kinerja café kita dengan menjadi staff juga. Staff – staff tersebut nantinya akan dapat membantu persiapan karena mereka memiliki skills yang dapat membantu penyelesaian puzzle lebih cepat. Dengan terus meningkatkan kinerja, nantinya café yang kita miliki juga akan bertambah besar dan aka nada pokemon – pokemon baru yang akan berkunjung. Pokemon Café Mix ini nantinya akan tersedia untuk Nintendo Switch maupun Smartphone dan tablet.

pokemon presents-pokemon cafe mix

Kembalinya game ikonik lama dengan wajah baru

20 tahun lalu, ada satu judul game Pokemon yang sampai saat ini cukup dikenang. Tidak, saya tidak membahas salah satu entry utama Pokemon. Yang saya maksud adalah game Nintendo 64 yang cukup revolusioner pada jamannya, Pokemon Snap. Pokemon Snap adalah permainan dimana pemain diharuskan memotret pokemon dengan pose tertentu dan nantinya pemain akan dinilai mengenai kualitas foto tersebut. Satu fitur yang cukup revolusioner pada saat itu adalah bagaimana foto yang diambil, dapat disimpan dan dibawa ke gerai Lawson (Jepang) ataupun Blockbuster (Amerika Serikat), untuk diprint. Setelah meredupnya kepopuleran Nintendo 64, game ini sempat kembali untuk Virtual Console di Wii. Sayangnya, fitur printing sudah tersedia, namun pemain masih bisa menshare foto yang mereka tangkap di Wii Message Board.

pokemon presents-pokemon snap

Kini, dengan judul New Pokemon Snap, game ini kembali untuk Nintendo Switch. Dengan grafik yang lebih bagus dan variasi pokemon yang berbeda, untuk trailer pertama ini tidak banyak yang bisa ditangkap selain gameplaynya yang sepertinya masih sama.

Baca juga  NieR Reincarnation, Melanjutkan Saga Nier di Mobile

Pokemon Presents untuk game paling populer mereka?

Selain game – game baru, beberapa pengumuman lebih menyentuh ke update dan expansion untuk game – game yang sudah ada. Game pertama yang menjadi sorotan adalah Pokemon Go. Setelah stylistic permainan Pokemon Go berubah dikarenakan wabah virus Covid-19, di mana pemain bisa melakukan raid di rumah, mendapatkan gift lebih banyak, dan mendapatkan bonus quest, hal ini tidak akan berubah untuk ke depannya. Bahkan, Pokemon Go Fest yang biasanya diadakan di satu kota besar di dunia, kali ini akan terjadi secara digital, sehingga lebih memungkinkan untuk lebih banyak lagi player dari seluruh dunia untuk bergabung dalam event ini.

pokemon presents-pokemon go

Bersamaan dengan berita ini, sebuah Pokemon variasi terbaru muncul di game Pokemon Go. Farfetched versi Galar Region akan bisa ditangkap sampai dengan tanggal 18 Juni 2020. Player juga akan bisa membeli aksesoris baru yang diinspirasi oleh Farfetch ini dan juga untuk merayakan dirilisnya expansi Isle of Armor untuk Pokemon Sword and Shield.

Namun, ada satu trailer misterius yang berhubungan dengan Pokemon Go di akhir segmen tersebut. Trailer yang menunjukkan kemunculan sebuah cahaya ungu di berbagai sudut kota ini diakhiri dengan sebuah symbol yang familiar bagi pemain lama Pokemon, Mega Evolution. Sebuah fitur yang pertama kali muncul bersama Pokemon Generation 6 untuk Pokemon X and Y, Mega Evolution akan sedikit berbeda dari yang sudah ada di game officialnya, dan akan lebih memanfaatkan gameplay Pokemon Go yang unik.

Pokemon Presents tidak melupakan main title entry

Untuk game main title Pokemon sendiri, expansion untuk PoKemon Sword and Shield yang berjudul Isle of Armor juga sudah bisa didownload hari ini. Ekspansion pertama ini akan menambahkan hal – hal baru di dunia gamenya dan membuka petualangan baru untuk pemainnya. Expansion ini nantinya akan dilanjutkan dengan The Crown Tundra yang akan dirilis pada musim gugur tahun 2020 ini. Untuk expansion pertama ini sebuah max raid battle melawan legendary pokemon Zoraora akan dapat dilakukan. Raid ini sendiri akan cukup special karena jika satu juta trainer dapat mengalahkan Zeroora dalam max raid battle ini, maka semua pemain akan bisa mendapatkan shiny Zeroora. Untuk detil lebih jauhnya ketentuan event ini, bisa dicek langsung di website POkemon ini.

Itu dia Mobidachi, Pokemon Presents 2020 yang dirilis pada tanggal 17 Juni 2020 ini. Cukup exciting bukan? Namun, Ishihara Tsunekazu sebagai presiden dan CEO dari Pokemon Company, mengatakan bahwa sebenarnya masih ada satu lagi proyek besar mengenai Pokemon. Apakah itu? Tunggu saja beritanya, karena hal tersebut akan diumumkan pada tanggal 24 Juni 2020, di channel Youtube Pokemon. Sampai jumpa.

(Visited 108 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x