Kabar AnimeNews

Episode 8 Solo Leveling Ditunda, Kenapa Bisa?

Kali ini Solo Leveling telah memasuki episode 8, jika tidak ada penundaan rilis episode terbaru. Tapi ada apa sehingga episode ini harus ditunda penayangannya? Lalu bagaimana para penonton Solo Leveling reaksinya? Kita ulas saja disini alasan dari penundaan tayangan episode 8.

Sebelum kita bahas, perlu diketahui bahwa Solo Leveling adalah anime yang begitu diantisipasi oleh semua penggemar tahun ini. Setelah menunggu bertahun-tahun untuk adaptasi anime, akhirnya Solo Leveling berhasil tayang pada tahun ini mulai Januari. Total episode yang telah tayang baik di televisi maupun layanan streaming berlangganan sudah mencapai 7 episode.

Ini adalah salah satu pencapaian yang begitu mengagumkan untuk Solo Leveling termasuk para fans yang setia menunggu perilisan lewat layanan streaming legal manapun berdasarkan wilayah atau negara asal. Namun, tiba-tiba saja ada pengumuman jika episode 8 ditunda penayangannya. Apa karena ada slot anime yang hendak tayang atau alasan lain terkait perilisan episode 8 nanti? Sejumlah reaksi fans mengenai berita ini beragam, maka itu saatnya kita coba simak berbagai tanggapan mereka lewat sosial media.

Tanggapan Fans Solo Leveling

Episode 8 Solo Leveling Ditunda
Salah satu reaksi fans Solo Leveling

Kita mulai dari sebuah tweet akun resmi Solo Leveling di X (sebelumnya Twitter) mengungkapkan bahwa Solo Leveling episode 8, yang berjudul “This is Frustating“, tidak akan ditayangkan pada 24 Februari 2024. Sebagai gantinya, rekap Episode 7.5, yang berjudul “How to Get Stronger” akan ditayangkan. Reaksi awal para penggemar terhadap berita ini sebagian besar kecewa. Meskipun beberapa orang senang membiarkan anime populer ini mendapatkan waktu yang dibutuhkannya, banyak yang mengingat masalah produksi dengan Zom 100 dan Jujutsu Kaisen. Postingan dan reaksi resmi dapat dilihat pada foto diatas tadi, yaitu dari akun @Nuur30875850 menyatakan “Aku akan menunggu untuk luangkan waktu anda memasak” terdengar seperti sindiran tapi maksudnya disini adalah sang pemilik akun ini cukup tidak bersabar dengan pengumuman barusan terkait penundaan episode 8 Solo Leveling ini.

Baca juga  Cerita Dibalik Mangaka Ryoko Kui, Ada Sebuah Inspirasi Dari Game Favorit
Episode 8 Solo Leveling Ditunda
Reaksi lain salah satu fans 

Kemudian ada retweet dari akun @KeiKaru_25 seperti foto diatas. Terlihat dari isi retweet ini bahwa pemilik akun ini merasa keberatan dengan penundaan perilisan anime Solo Leveling bahwa “Jangan lakukan ini padaku” maksudnya adalah bagaimana pemilik akun tersebut meluapkan rasa kecewa karena rasa penasaran akan episode baru harus ditunda hingga ada pengumuman resmi rilis.

Alasan Penundaan Episode 8 Solo Leveling

Episode 8 Solo Leveling Ditunda
Ilustrasi Shun Mizushino bersama Monarch

Dari pernyataan resminya, “Episode 7.5 akan disiarkan pada tanggal 24 Februari. (‘Bagaimana Menjadi Lebih Kuat, Pemuda itu dijuluki ‘Pemburu Terlemah Umat Manusia’) ini adalah judul sementara untuk episode 7.5 Solo Leveling nanti sebagai pengganti episode 8 yang ditunda perilisannya. Disamping itu ada asumsi bahwa hal ini membuat kecewa, namun ada alasan yang baik untuk tindakan ini. Produksi anime mengejar tenggat waktu yang ketat, dan memberikan waktu satu minggu untuk seluruh kru agar dapat memastikan mendapatkan kualitas terbaik. Tetapi beredar kabar jika penundaan episode terbaru ini karena salah satu pengisi suara sedang ambil rehat dengan alasan kesehatan setelah Taito Ban positif COVID-19. Maka itulah, pengisi suara satu ini ambil rehat beberapa hari yang lalu. Berikut isi tweet dari Taito Ban dibawah ini:

Episode 8 Solo Leveling Ditunda, Kenapa Bisa? - Otaku Mobileague
Terjemahan tweet Taito Ban:
Seperti yang diumumkan oleh kantor saya, saya dinyatakan positif terkena virus corona.Sekarang saya akan beristirahat dengan baik dan berkonsentrasi pada pemulihan sehingga saya dapat kembali bekerja dalam kondisi yang sempurna.Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang kami timbulkan kepada para pendukung kami dan semua orang yang terlibat dalam pekerjaan kami.

Sembari menunggu perilisan episode 8 Solo Leveling ada baiknya kita kasih semangat dan harapan semoga Taito Ban cepat sembuh kembali.

Terlepas dari segala opini fans mengenai penundaan tayangan Solo Leveling episode 8, akhirnya sudah jelas ada beberapa alasan terkait penundaan ini. Mulai dari kekecewaan fans atas penundaan ini hingga tweet resmi dari Taito Ban mengenai kondisi kesehatannya setelah terpapar COVID-19 hingga memutuskan untuk rehat dalam sesi syuting rekaman suara untuk anime Solo Leveling hingga menunggu masa pemulihan.

Baca juga  Dunia Batu Dr. Stone: Sains melawan Kekuatan Cenayang di Era Pasca-Apokaliptik

Kita bisa berharap yang terbaik untuk Taito Ban juga staf yang bekerja keras untuk episode 8 Solo Leveling ini. Bagi yang berminat menonton anime Solo Leveling kalian bisa menyaksikan lewat layanan streaming legal berikut:

Sumber:

(Visited 10 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.