Karena Peraturan Baru, Reddit Meme Review Ala Kiryu Coco Harus Ditunda

Meme Review ditunda karena kurangnya material Meme bebas copyright yang aman untuk disajikan, serta peraturan baru tentang konten kekerasan berlebih dan self Harm.

Tayangan Reddit Meme Review yang rutin dilakukan oleh Kiryu Coco setiap hari minggu telah dua kali berturut-turut mengalami penundaan. Penundaan pada minggu pertama dikarenakan sang talent kelelahan dan ingin beristirahat. Sedangkan minggu kedua penundaan meme review tersebut dikarenakan kurangnya material Meme yang bebas dari Copyright. Namun ternyata ada alasan yang lebih dalam lagi dari penundaan tersebut karena material meme yang diberi selain harus bebas dari materi copyright, yakni peraturan baru dari Cover untuk mengikuti kebijakan baru YouTube mengenai kekerasan dan self harm.

Dikarenakan peraturan terbaru tersebut, mengakibatkan pengekangan dalam konten yang bisa disajikan dalam meme review Kiryu Coco serta konten identitas ganda dari Haachama. (Detil mengenai efek yang ditimbulkan dari peraturan baru terhadap konten Haachama/Akai Haato dapat dilihat pada artikel ini.)

Peraturan baru

Penundaan Meme Review karena peraturan baru Cover yang mengikuti kebijakan YouTube

Dengan kurangnya material meme yang berkualifikasi bebas dari copyright serta mengikuti peraturan cover yang mengikuti kebijakan baru YouTube, Kiryu Coco secara resmi menunda Meme Review dalam jadwal siarannya yang diumumkan pada Twitter.

Meme Review dicoret untuk jadwal minggu tersebut

Para penanti siaran Meme Review yang dibawa oleh Kiryu Coco merasa kecewa atas penundaan tersebut meski secara umum menerima keputusan penundaan siaran tersebut. Komunitas Hololive dalam forum Reddit kemudian berusaha untuk memperbaiki kualitas meme mereka sehingga aman dari copyright, juga aman dari peraturan baru yang diterapkan oleh Hololive, yakni bebas konten yang mengandung kekerasan berlebih serta self harm.

Reaksi penggemar akan peraturan baru Cover yang mengikuti kebijakan YouTube

Asacoco, konten selain meme review yang ditunda karena sulitnya materi berita sarkas yang layak
Asacoco, konten selain meme review yang ditunda karena sulitnya materi berita sarkas yang layak

Para penggemar sangat menyayangkan akan rules baru yang dibuat oleh pihak Hololive, namun sebagian dari mereka memaklumi keputusan tersebut. Berdasarkan penjelasan dari Kiryu Coco, peraturan baru tersebut diimplementasikan mengingat Hololive sudah semakin besar dan mulai mengundang para orang “kritis” yang dapat mengusik kenyamanan berkonten ria para talenta Hololive. Sebagian lagi merasa tidak nyaman karena meski kali ini Cover berinisiatif untuk melakukan tindakan yang melindungi talent mereka dengan peraturan yang tidak populer tersebut. Hal ini karena mereka bimbang karena di satu sisi Cover mulai aktif berinisiatif untuk melindungi talent mereka, tapi tidak senang karena peraturan baru tersebut. Mereka mengetahui bahwa hukum Jepang memang amat keras terhadap konten kekerasan (namun tidak dengan konten seksual) sehingga berpotensial berurusan dengan hukum berlaku di Jepang karena Hololive adalah perusahaan yang beroperasi di Jepang.

Baca juga  Aksi Jepit Puting Fumino Tamaki Membuat Dirinya Harus Pergi ke Dokter

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 217 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x