NewsKabar Anime

12 Tahun Berlalu, Netflix Umumkan Kimi ni Todoke Season 3

Setelah 12 tahun lamanya, akhirnya Netflix mengumumkan jadwal tayang Kimi ni Todoke Season 3.

Ada kabar gembira bagi pecinta anime Kimi ni Todoke. Netflix baru saja mengumumkan bahwa Kimi ni Todoke akan merilis season 3 nya. Dikabarkan Kimi ni Todoke Season 3 akan tayang pada 2024. Season ini pun akan ditayangkan secara world wide hanya khusus di Netflix. 

Voice Actor Season Sebelumnya Akan Kembali di Kimi ni Todoke Season 3

Mamiko Noto dan Daisuke Namikawa akan kembali mengisi peran mereka sebagai Sawako Kuronuma dan Shota Kazehaya. Production I.G pun akan kembali mengambil alih animasi dari Kimi ni Todoke Season 3.

Kimi ni Todoke Season 3
Mamiko Noto

Sebagai informasi, Production I.G merupakan studio yang memproduksi dua musim pertama dari seri bergenre romance comedy ini, bersama dengan semua episode spesial yang telah dirilis.

Kimi ni Todoke Season 3
Daisuke Namikawa

Musim pertama dari anime Kimi ni Todoke tayang perdana pada musim gugur tahun 2009, dan berjalan selama 25 episode hingga berakhir pada tahun 2010. Sekuel berdurasi 12 episode kemudian dirilis pada tahun 2011. Sementara musim ketiganya akan rilis di tahun 2024.

Informasi mengenai detail lain dari Kimi ni Todoke season 3 belum diumumkan oleh Netflix maupun Production IG. 

Sekilas Mengenai Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke Season 3
Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke adalah seri manga shōjo asal Jepang karya Karuho Shiina. Diterbitkan oleh Shueisha dalam Bessatsu Margaret dari 2005 hingga 2017 dan dikumpulkan dalam 30 volume tankōbon. Pada tahun 2008, ia memenangkan penghargaan Manga Shōjo Terbaik di Tahunan ke-32.  Sebuah film adaptasi akhirnya dirilis pada tahun 2010 yang dibintangi oleh Mikako Tabe dan Haruma Miura.

Baca juga  Dari Patah Hati hingga Pemulihan, Kisah Pertumbuhan dalam Ao Haru Ride

Kimi ni Todoke sendiri menceritakan tentang seorang wanita bernama Sawako Kuronuma yang diberi julukan Sadako (hantu terkenal di Jepang) karena penampilannya yang memiliki rambut Panjang dan kulit yang pucat layaknya Sadako. Bahkan rumor mulai tersebar bahwa Sawako dapat melihat hantu dan mengutuk seseorang. Namun, Shota Kazehaya, seorang siswa populer tidak mempermasalahkan penampilan dari Sawako dan ingin berteman dengannya. Perlahan namun pasti, perasaan cinta mulai tumbuh diantara mereka berdua.

Kimi ni Todoke menjadi salah satu anime bertemakan romansa paling laris karena manganya sendiri sudah terjual hingga 36 juta kopi terhitung dari awal perilisannya hingga sekarang. Meskipun sudah tamat cukup lama, penggemar setianya tetap antusias untuk menunggu adaptasi musim terbaru dari anime ini.

Kesimpulan

Kimi ni Todoke resmi diumumkan akan melanjutkan season ke 3-nya. Kimi ni Todoke season 3 hanya akan disiarkan melalui Netflix dan akan tayang pada 2024. Hadirnya season 3 ini menjadi kejutan tak terduga untuk para fans yang telah setia menanti sejak 11 tahun lamanya. Para fans sangat antusias untuk dapat kembali melihat kisah percintaan manis antara Sawako dan Kazehaya.

Penulis : Surya IL
Penyunting: Kikitondo

(Visited 46 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.