VTuber CornerPop Culture

Rangkuman Keseruan 4th Hololive Festival, “Our Bright Parade”

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Dengan dilonggarkannya kebijakan Covid, Konser keempat Hololive Our Bright Parade berlangsung lebih meriah dengan sorak sorai penontonnya.

Hololive 4th Fes “Our Bright Parade” yang digelar pada 18 Maret 2023 merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar virtual YouTuber (VTuber) di seluruh dunia. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan yang diadakan oleh Hololive Production, agensi yang dikenal dengan anggota-anggotanya yang berbakat dan sukses dalam menciptakan konten hiburan bagi para penggemar di berbagai penjuru dunia.
Saat ini kalian bisa menonton Konser ini secara digital dengan membeli tiket di website ini

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini tidak hanya menghadirkan keseruan penampilan para talenta, tetapi juga banyak informasi dan pengumuman yang disampaikan mengenai proyek-proyek Hololive yang akan dilaksanakan, serta kejadian-kejadian menarik lainnya selama acara berlangsung yang akan dirangkum di artikel ini. Simak informasi selengkapnya di bawah yuk!

4th Hololive Fes Dihadiri Oleh Berbagai Figur Ternama

Hololive
Zun, Saya Hiyama, O-Khan

Acara Hololive 4th Fes “Our Bright Parade” ini tidak hanya menghadirkan para talenta dari Hololive, namun juga dihadiri oleh berbagai orang-orang ternama di Jepang. Salah satunya adalah Saya Hiyama, sosok pembawa acara cuaca di stasiun televisi Jepang yang populer dan diidolakan ini diundang menjadi pembawa acara atau MC Hololive 4th Fes “Our Bright Parade”. Tidak hanya Saya, seorang pegulat nasional Jepang, O-Khan pun dikabarkan hadir di acara ini meskipun ia memiliki jadwal tanding di hari yang sama. Kabarnya pun Zun, selaku pembuat game terkenal Touhou, juga menghadiri konser Hololive ini. 

Baca juga  Review Momen Manis Mythia Batford Pada Perayaan 2 Years Anniversary Bersama Fans

Tampilnya Hoshimachi Suisei di Hari Pertama Mengejutkan Penonton

Salah satu kejutan disajikan oleh Hoshimachi Suisei yang tampil saat unit Shiraken sedang tampil membawakan lagu di panggung. Di tengah jeda lagu, para member memanggil Hoshimachi Suisei yang tampil dan ikut bernyanyi bersama unitnya. hal tersebut diceritakan pada klipnya bahwa kehadirannya pada hari pertama adalah inisiatif dari dirinya sendiri meski dirinya untuk satu lagu dalam unit Shiraken itu saja.

Naiknya Ketenaran Salah Satu Fans Internasional Yang Terkena Sorotan Kamera

Hololive

Salah satu Fans internasional yang kebetulan tertangkan kamera saat konser berlangsung tiba-tiba menghebohkan jagat fans Hololive internasional, dirinya disebut sebagai perwakilan harapan para fans luar negeri yang juga ingin datang namun terkendala baik dalam segi finansial maupun tidak lolos seleksi undian tiket internasional. Melihat antusias dan haru yang terpancar dalam tangkapan kamera, membuat para fans membuat editan serta karya fan art yang menggambarkan sang fans internasional yang disebut sebagai Kaigai Nikki.

Hololive
Hololive

Mendapat ketenaran yang tidak diduga tersebut, akhirnya sang fans luar negeri yang awalnya tidak mempunyai twitter, segera membuat akun, untuk mengamankan dari orang yang mungkin akan mengambil alih identitasnya di internet dan berterima kasih atas semua dukungan oleh para fans hololive yang mengabadikan dirinya.

Berbagai Proyek Hololive Diumumkan Saat Konser Holofes Keempat Berakhir

Last but not least, yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar, adalah pengumuman mengenai proyek-proyek Hololive Production yang akan berlangsung di tahun 2023 ini. Terdapat sebanyak 5 proyek yang diumumkan pada Hololive 4th Fes “Our Bright Parade”. Berikut adalah proyek-proyeknya!

  1. Hololive City
Baca juga  Sekali Lagi, Pemeran Suara Kizuna Ai Tidak Pernah Diberhentikan!
Hololive

Menampilkan ilustrasi perkotaan sesuai dengan namanya, apa konsep ataupun tujuan dari proyek satu ini memang belum diketahui secara pasti, namun telah diumumkan bahwa pada April 2023 nanti akan ada informasi yang diumumkan lebih lanjut mengenani Hololive City. Yuk kita nantikan!

  1. Hololive 5th Generation Live “Twinkle 4 You”
Hololive

Selanjutnya adalah pengumuman yang terlihat seperti konser untuk para anggota Hololive generasi kelima, terlihat bahwa Lamy, Botan, Nene, dan juga Polka memiliki kemungkinan untuk tampil, dilihat dari poster yang ditampilkan. Terlihat juga mereka akan tampil di “Hololive City” pada tanggal 7 Juli 2023. Informasi lebih lanjut pun akan diumumkan kembali di bulan April. 

  1. Hololive 1st English Concert -Connect The World-
Hololive

Kali ini ada kabar baik untuk para penggemar Hololive EN! Pada tanggal 2 Juli 2023, akan dilaksanakan konser pertama untuk Holo EN yang bertempat di YouTube Theater Los Angeles. California. 

  1. Blue Journey
Hololive

Keempat adalah proyek musik baru yang akan dibuat oleh Hololive. Muncul sebuah teaser video yang diunggah di channel baru, dengan menggunakan nama yang sama yakni “Blue Journey”. Belum ada informasi mendalam mengenai proyek satu ini, dan kemungkinan akan dibahas lebih detail di pertengahan April mendatang.

  1. Summer Is Coming

Satu lagi teaser yang ditampilkan oleh Hololive, yaitu teaser video yang menampilkan Tokino Sora, Gawr Gura, dan Moona Hoshinova yang berada di pantai. Lagi, belum ada kejelasan mengenai proyek apa dibalik teaser ini, kita pun perlu menantikan dengan sabar hingga informasi selanjutnya diumumkan.

Itulah tadi rangkuman mengenai keseruan Hololive 4th Fes “Our Bright Parade” dan juga proyek-proyek Hololive Production yang akan hadir di tahun 2023 ini. Jangan lupa untuk stay up to date mengenai informasi lebih lanjutnya di akun sosial media resmi Hololive ya!
Punya info lainnya yang luput dari rangkuman kami, sampaikan dalam kolom komentar dibawah.

(Visited 125 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.