ReviewAnime Lawas

Review Shinobi no Ittoki Episode 4

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Akankah Ittoki berhasil dalam tantangan yang ada dalam Epsiode Shinobi no Ittoki Episode 4?

Ini akan menjadi pertanyaan mendasar untuk membahas review Shinobi no Ittoki episode 4. Karena pada Episode sebelumnya, Ittoki meraih kegagalan atas ujian pertamanya. Tapi apakah kali ini Ittoki mampu menjawab itu semua? Mari kita simak rangkuman episode 4 disini.

Kilasan episode Anime Shinobi no Ittoki Episode 3

Ketika Suzaku dari klan Koga akhirnya berhadapan langsung dengan calon kepala klan Iga, dia juga menyalahkan rakyatnya atas kematian Kishinmaru dan bersumpah untuk balas dendam. Lalu tidak berpikir panjang, Ittoki bersama dengan teman sekelasnya menjalani latihan untuk menguasai jurus inti Ninja dan memakai kostum Ninja.

Hingga Ittoki pun masuk kedalam pantauan mereka, sebab adanya ancaman di luar sekolah akan merembes masuk ke sekolah. Konfrontasi awal dengan anggota klan Koga benar-benar membangun ancaman mereka, tetapi juga berusaha keras untuk menambah nuansa ketegangan.

Pelajaran dasar seorang ninja

Dalam review Shinobi no Ittoki Episode 4 berjudul ‘pengrajin dan pengguna,’ Ittoki belajar tentang ujian mengenal peralatan ninja yang akan datang dan segera mulai mempersiapkannya, hanya untuk mengetahui bahwa ada perubahan dalam ujian tersebut. Sementara itu, penyelidikan awal atas pembunuhan ketua klan Koga, Kishinmaru Minobe tidak menghasilkan bukti yang nyata. Saat fokus penyelidikan pembunuhan Kishinmaru berjalan, dalam penyelidikan awal hanya sekali petunjuk ditemukan yaitu luka gores di tubuhnya merupakan ciri khas luka pedang ninja Iga. 

Di markas NSC atau Komite Keamanan Ninja, kepala divisi pertama Hayato Goshogawara memberi tahu bawahannya bahwa Tokisada Kaga akan diselidiki secara tertutup karena dia adalah salah satu ninja Iga terbaik dan terkenal karena berbagai mitos yang mengelilinginya itu.

Baca juga  Review Chainsaw Man Episode 7: Pencurian Ciuman Pertama Denji

Lalu, rookie bernama Shione Kouzuki datang terlambat ke pertemuan dan langsung diberi tanggung jawab untuk mengikuti Kaga mulai sekarang untuk penyelidikan kasus tersebut. Hal ini mendorong perubahan drastis dari apa yang hanya terlihat sebagai bagian dari prosedur pencurian dari aturan polisi dan perampok yang lebih modern. Shione diam-diam mengejar Tokisada untuk melihat apa yang dia lakukan. 

Alur Shinobi no Ittoki pun beralih kembali ke Ittoki, bagaimana dia fokus belajar tentang ujian alat ninja yang akan datang dan mencoba untuk fokus mempelajari aspek teoretis dari subjek tersebut. Namun, Ittoki kemudian diberitahu oleh teman-temannya bahwa dia tidak perlu menghafal apapun disini. 

Ujian ini juga dirancang untuk menilai kemampuan siswa untuk secara diam-diam mencuri kertas soal dari guru dan tidak seperti metode pembelajaran hafalan yang biasa dia lakukan. Perhatikan bagaimana Ittoki, Ryoko, dan anak-anak lainnya menggunakan perangkat berteknologi tinggi untuk mendapatkan kunci jawaban hahaha ini terdengar curang bagi kita yang dulu pernah ikut ujian dimasa sekolah atau kuliah.

Caranya mereka adalah ketika belum selesai mengerjakan, Kirei dengan cerdik menggunakan bom asap untuk memaksa gurunya bergegas ke tangga. Sementara itu Ittoki dan teman-temannya yang tadi bergegas ke teras kembali lagi untuk mencari kertas soal lagi. Tetapi ketika mereka akhirnya memasuki ruangan, mereka menyadari bahwa kunci loker hilang dan guru mungkin telah membawanya. Lebih buruk lagi, elit Koga juga muncul secara tak terduga dan memukuli salah satu anggota tim Ittoki.

Hal yang tidak terduga berikutnya

Ketika Kousetsu mengetahui tentang kejadian itu, dia segera bergegas ke bawah meninggalkan teman-temannya untuk mencari cara membuka loker. Menariknya Ryouko mengeluarkan alat pemecah kunci Saika yang baru. Karena akademi itu sendiri mengizinkan penggunaannya, dia memberi tahu Ittoki bahwa tidak ada salahnya untuk coba menggunakannya.

Baca juga  GANGSTA, Review Anime Klasik Berkisah Perjalanan Kisah Duo Berandalan Handymen

Ini terlihat sangat mengganggu mereka dikala sedang mengerjakan suatu ujian. Namun, Ittoki mempercayai Ryouko dan mereka berdua akhirnya berhasil menemukan kertas soal dari loker guru. Sementara itu, Kousetsu juga memaksa elit Koga untuk mundur sementara Kirei juga menghindari gurunya dengan aman. Sepertinya kejahatan yang sempurna tetapi ada yang salah pada hari ujian. 

Ketika Ittoki dan teman-temannya akhirnya melihat kertas soal untuk ujian peralatan ninja, mereka terkejut mengetahui bahwa kertas yang mereka ambil dari loker guru mereka berbeda. Semua orang gagal dalam ujian kecuali Ryouko yang berasal dari desa Saika yang berspesialisasi dalam membuat alat untuk ninja alias sebagai pengrajin.

Rupanya ini mengundang tanda tanya besar siapa tahu ada dugaan mengenai pengkhianat dari sini. Kousetsu lalu berbicara dengan Ittoki secara diam-diam dan memberitahunya bahwa ada pengkhianat di antara mereka. Dia berpendapat bahwa hanya satu dari mereka yang tahu ruang ganti mana yang akan mereka targetkan dan pada malam mereka akan mencoba melaksanakan rencana mereka. 

Kousetsu telah mengetahui bahwa elit Koga yang mungkin tertuduh menukar surat kabar tetapi dia ragu tentang identitas pengkhianat di timnya. Di tempat lain, Himura dan teman-temannya mengejek tim Ittoki untuk membiarkan diri mereka dibodohi dengan mudah. Nah, akhirnya Ittoki dan kawan-kawan gagal dalam ujian Ninja Tool kecuali Ryouko.

Kesimpulan Saya Dalam Shinobi no Ittoki Episode 4…

Ini sangat mengejutkan sekali bagi saya, sebab Shinobi no Ittoki Episode 4 kali ini berhasil menyatukan keseluruhan cerita yang solid. Tantangan terbaru yang diberikan kepada para siswa adalah memperoleh jawaban untuk ujian yang akan datang. Hingga tadi tidak disadari oleh mereka, beberapa murid Klan Koga memiliki rencana untuk menghambat usaha mereka.

Baca juga  SLAM DUNK KEMBALI LAGI! BANGKITNYA JIWA ANAK-ANAK BASKET 90AN

Namun disisi lain, ini telah membuat apa yang bisa menjadi cerita yang sangat solid tetapi terus-menerus menjelekkan protagonisnya dengan cara yang terlihat sangat tidak masuk akal dan menjengkelkan oleh klan itu. Ya bagi saya mulai episode kali ini ditemukan hal yang berantakan dari segi alur sehingga saya cukup kasih skor 6.9/10 untuk episode 4. Sampai jumpa di review Shinobi no Ittoki episode selanjutnya.

Kalian bisa tonton Shinobi no Ittoki lewat layanan streaming Bstation.

(Visited 125 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.