Re:Zero Menghancurkan Pola Anime Isekai Pasaran

Kisah isekai jaman sekarang identik dengan perjalanan seorang karakter utama di dunia lain dengan berbagai kemampuan cheat, senjata IMBA, keberuntungan tingkat tinggi, hingga para harem-harem yang mendampinginya. Kebanyakan kisah isekai pun lahir karena bertujuan memenuhi kebutuhan imajinasi pengarang juga pembacanya akan kehidupan yang lebih baik, dimana kita tidak bisa dapatkan itu di dunia nyata.

Berbagai kisah isekai menawarkan karakter utama yang kuat, kaya, jagoan super hebat, dan sebagainya, tetapi muncul lah salah satu anime yang menghancurkan semua pola tersebut.

Anime Re:Zero adalam anime isekai yang ditayangkan pada tahun 2016 dibawah naungan studio White Fox

Awal mula penayangan Re:Zero dipandang sebelah mata oleh banyak penikmat Anime. Rata-rata para wibu berkomentar kurang lebih seperti : Ah lagi-lagi anime isekai mainstream.

Wajar saja karena episode awal Re:Zero memberikan cerita tenang dunia fantasy yang cukup nyaman nan indah, hingga akhirnya tokoh utama yaitu Subaru mati dan kembali ke check poimt awal. Di sini lah orang-orang mulai menyadari ada yang berbeda.

Lantas apakah kelebihan dan keunikan dari kisah anime isekai Re:Zero?

Berbeda dari kebanyakan karakter isekai yang aktif dalam pertarungan dengan kekuatan hebatnya. Subaru justru hampir sama sekali tidak bisa menghadapi lawan-lawan yang cenderung diatas kemampuan manusia normal. Hal ini disebabkan tokoh utama kita tidak memiliki kemampuan spesial kecuali kembali ke titik tertentu jika dia mati.

Berarti sang tokoh utama ini tidak berguna?

Sebenarnya justru kemampuan kembali melalui kematian ini termasuk cheat. Sayangnya untuk dapat menggunakan itu Subaru harus melalui rasa sakit yang luar biasa. Setelah mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, dia bisa mengatur cara dan pendekatan yang berbeda melalui situasi tersebut. Ya benar! Peran Subaru adalah sebagai pengatur strategi.

Baca juga  Guest Seiyuu Stand By Me Doraemon 2 pernah Berperan di Proyek Doraemon Sebelumnya?

Situasi tersebut sangat mendukung untuk menjadikan genre anime ini sebagai Psychological, Drama, Thriller, dan Dark Fantasy.

Re:Zero mulai menarik perhatian para penontonnya dengan adanya adegan tragedi terkenal pada episode 15 di season 1. Pada episode tersebut diperlihatkan bagaimana Subaru ditangkap oleh sekte penyihir yang dipimpin oleh Bishop Betelgeuse, lalu saat Rem, salah satu waifu favorit penonton, berusaha menyelamatkan Subaru malah tewas setelah tubuhnya diremuk dan dipelintir oleh tangan bayangan si Bishop.

Tidak sampai disitu tragedi yang menimpa Subaru di episode 15 tersebut. Semua penduduk desa yang dia sayangi tewas, termasuk karakter-karakter lain seperti Rem dan Emilia (Heroine utama). Serangan akhir saat munculnya monster raksasa yang membekukan tubuh si tokoh utama sampai kepalanya copot dan terjatuh. Dari semua tragedi kematian Subaru, ini lah yang cukup fenomenal di kalangan penggemar Re:Zero.

Tidak hanya mengenai tragedi, hal yang cukup membuat nama Re:Zero viral adalah persaingan waifu antara Emilia dan Rem. Emilia yang merupakan heroine utama ini tidak begitu mendapatkan sorotan di season 1. Perkembangan karakternya justru diambil oleh Rem, wanita cantik berambut biru dari bangsa Iblis.

Re:Zero Menghancurkan Pola Anime Isekai Pasaran - Otaku Mobileague

Rem awalnya membenci Subaru dikarenakan bau penyihir yang pekat pada tubuh tokoh utama kita, bahkan dalam salah satu kehidupan yang dijalani Subaru ia dibunuh oleh gadis berambut biru itu. Namun pada akhirnya gadis ini malah menjadi orang yang berperan besar terhadap perkembangan karakter tokoh utama kita. Terutama setelah episode 15 dimana Subaru benar-benar sudah mencapai batas mentalnya. 

Ngomong-ngomong dimanakah peran dan perkembangan karakter untuk Emilia?
Sayangnya porsi untuk Half Elf tersebut baru akan diceritakan pada Season 2 yang sedang ditayangkan sejak 8 Juli 2020. Season 2 ini akan dibagi 2 cour dimana part selanjutnya akan kembali ditayangkan pada tahun 2021 nanti.

Baca juga  PV Terbaru Tensei Slime Season 2 Membocorkan Plot Line!!!
Re:Zero Menghancurkan Pola Anime Isekai Pasaran - Otaku Mobileague

Akan ada banyak bagian-bagian yang akhirnya diungkapkan pada season 2 nanti, termasuk masa lalu Subaru, Emilia, juga beberapa tokoh lainnya yang tidak sempat digali pada season 1 ini.

Teori-teori dari para fans pun bermunculan, seperti siapa sebenarnya si penyihir Satella, mengapa Subaru memiliki kemampuan kembali melalui kematian. Beberapa spekulasi dan pendapat yang beredar di dunia maya juga sudah terjawab sebenarnya di Web Novelnya.

Apakah kalian penasaran? Nantikan artikel selanjutnya yang membahas teori dari para fans mengenai siapa itu Satella.

(Visited 450 times, 1 visits today)
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x