Sekuel Whisper Of The Heart Ditunda

Sekuel Whisper of the Heart (Mimi o Sumaseba) yang merupakan kelanjutan dari cerita manga berjudul sama, telah dikabarkan ditunda proses produksinya.

Film Animasi Ghibli yang ikonik

Whisper of the Heart atau yang dalam Bahasa Jepangnya dikenal sebagai Mimi o Sumaseba, mungkin bukan judul yang asing lagi bagi para penggemar film animasi Studio Ghibli. Selain dengan theme song Country Road versi Bahasa Jepang yang menawan, film ini juga dikenal sebagai debut salah satu karakternya yang ikonik, yaitu si kucing gentleman, Baron. Saking populernya Baron di animasi ini, selain spin-off manga dan film di tahun 2002, beberapa promosi material Whisper of the Heart terlihat lebih menunjukkan Baron di gambarnya. Bagi yang belum pernah menonton filmnya, dengan melihat posternya mungkin akan mengira ini adalah kisah fantasy semacam Alice in Wonderland, walaupun kenyataannya Whisper of the Heart adalah sebuah drama slice of life remaja.

Sekuel Whisper of the Heart 1995 Animation Poster

Anime movie dan manga Whisper of the Heart sendiri menceritakan tentang Tsukishima Shizuku yang gemar membaca dan juga senang menulis. Suatu hari, ia menemukan bahwa semua buku yang dipinjamnya, merupakan buku-buku yang sudah pernah dipinjam oleh seorang murid yang bernama Amasawa Seiji. Shizuku yang akhirnya bertemu dengan Seiji, pada awalnya tidak terlalu menyukai anak laki-laki tersebut, sampai akhirnya ia mengenal dirinya lebih jauh. Dari pengenalan itu, ia mengetahui tentang impian Seiji untuk menjadi luthier ahli (pembuat dan tukang reparasi instrument senar), yang membuat Shizuku menjadi lebih focus dengan apa yang ia inginkan.

Baca juga  3 Season Tensei Slime Pindah Season

Sekuel Whisper of the Heart = Live Action

Sekuel Whisper of the Heart sendiri merupakan lanjutan manga aslinya yang menjadi basis adaptasi film animasinya. Manga yang berjudul sama dan ditulis oleh Aoi Hiiragi ini, pertama kali diterbitkan tahun 1989 di majalah shojo Ribon. Dan walaupun ada sekuel untuk manga tersebut yang diterbitkan pada tahun 1995 dan berjudul Mimi o Sumaseba: Shiwase no Jikan (Whisper of the Heart: Happy Time), cerita dalam film sekuel Whisper of the Heart ini akan mengambil setting 10 tahun setelah akhir cerita manganya.

original manga dan sekuelnya

Dalam sinopsis cerita yang sudah diberitakan ke publik, dalam film berbentuk Live Action ini diceritakan bahwa Shizuku, yang akan diperankan oleh Nana Seino (After the Rain, Totto-Chan), kini sudah tidak mengejar impiannya sebagai penulis, namun bekerja sebagai editor untuk buku anak-anak. Di lain pihak, Seiji yang akan diperankan oleh Matsuzaka Tori (Shinkenger, Gatchaman), masih mengejar impiannya menjadi luthier ahli di luar negeri. Dengan jarak yang memisahkan mereka dan pandangan mereka akan mimpi yang sudah berbeda, kedekatan mereka pun semakin memudar.

Sekuel Whisper of the Heart Shizuku oleh Nana Seino
Nana Seino sebagai Shizuku dewasa

Alasan sekuel Whisper of The Heart ditunda

Untuk alasan penundaan produksi sekuel Whisper of the Heart ini, tentunya berkaitan dengan wabah Covid-19 yang menjadikan perjalanan antar negara menjadi tidak diperbolehkan. Hal ini merupakan satu faktor krusial dikarenakan perlunya pengambilan gambar di luar negeri yang berkaitan dengan kisah Seiji. Penundaan produksi film sekuel yang disutradarai oleh Hirakawa Yuichiro (Boku Dake Ga Inai Machi, ROOKIES) ini, tentunya juga berimbas dengan tanggal rilisnya yang bersamaan dengan pengumuman ini juga dikonfirmasikan telah diundur.

Sekuel Whisper of the Heart Seiji
Matsuzaka Tori sebagai Seiji Dewasa

Jadi bagaimana Mobidachi? Siapa di antara kalian yang merupakan penggemar dari animasi Ghibli Whisper of the Heart? Apa pendapat kalian mengenai live action sequel ini? Tinggalkan komen kalian di bawah ya.

(Visited 251 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x