VTuber CornerPop Culture

5 Virtual YouTuber alias VTuber yang Sukses Mencapai 1 Juta Subscriber di Tahun 2022

Kontributor: Salsabila Astri
Editor : Kikitondo

5 Vtuber Yang Berhasil Mendapatkan 1 Juta Subscriber di Kanal Youtube

VTuber atau Virtual Youtuber adalah profesi sebagai content creator pada platform YouTube dengan menggunakan avatar berupa karakter fiksi dalam bentuk 2D ataupun 3D. Sama halnya seperti Youtuber biasa, VTuber juga memberikan konten-konten menghibur dan menarik untuk ditonton banyak orang. Kepopuleran VTuber pun tidak dapat disangkal. Profesi ini tidak hanya populer di kalangan fans internasional, tapi juga nasional. Bahkan, sudah banyak VTuber asal dalam negeri yang memiliki popularitas hingga dunia internasional. 

Jika membahas soal kepopuleran, cukup lazim bila disambungkan dengan subscriber yang dimilikinya. Beberapa VTuber bahkan dapat dengan cepat mendapatkan ratusan hingga jutaan subscriber pada channel nya. Berikut adalah daftar 5 VTuber yang berhasil mencapai 1 Juta Subscriber di Youtube pada tahun 2022!

Daftar 5 Virtual YouTuber Peraih 1 Juta Subscriber per Tahun 2022

Moona Hoshinova

Virtual YouTuber Moona Hoshinova
Moona Hoshinova

Yang pertama ada Moona Hoshinova, Virtual YouTuber asal Hololive Indonesia yang mendapatkan plakat satu juta subscribernya pada tanggal 22 Februari 2022 lalu. Sebagai anggota generasi pertama Hololive ID, Moona pun juga mejadi VTuber asal Indonesia, bahkan Asia Tenggara, yang pertama menembus satu juta subscriber di YouTube. Selain melakukan streaming, Moona juga terkenal dengan bakat bernyanyi nya, dan pada tanggal 15 Februari 2022, beberapa hari sebelum ia mendapatkan satu juta subscriber, ia kembali merilis lagu dengan judul “High Tide”.

Hyakumantenbara Salome

Virtual YouTuber Hyakumantenbara Salome
Hyakumantenbara Salome

Hyakumentanbara Salome adalah Virtual YouTuber asal Nijisanji yang mendapatkan satu juta subscriber pada 7 Juni 2022 lalu. Uniknya, Hyakumentanbara hanya membutuhkan waktu 13 hari hingga ia mendapatkan jumlah subscriber tersebut. Debut pada tanggal 24 Mei 2022, VTuber ini cukup mengejutkan penonton dengan stream pertamanya yang unik, tidak hanya memperkenalkan diri ia juga memperlihatkan bagian dari prosedur endoskopi yang pernah ia lakukan. Ditambah dengan karakteristik ala ojou-sama nya, sudah wajar kalau VTuber satu ini memiliki popularitas yang luar biasa!

Baca juga  Jadi Clipper VTuber Sambil Cuan! Idol Corp Luncurkan ‘idol Clippers Program’, Yuk Simak Informasinya!

Tokino Sora

Virtual YouTuber Tokino Sora
Tokino Sora

Masih di bulan yang sama, VTuber asal Hololive, Tokino Sora juga berhasil mendapatkan satu juta subscriber pada channel YouTube pada tanggal 28 Juni 2022. Tokino Sora merupakan Virtual YouTuber ke sebelas dari cabang Hololive Jepang. Sora sendiri terkenal dengan kepribadiannya yang santai dan menyenangkan, bahkan bisa dibilang keibuan. Ia juga tampil layaknya idol yang sempurna. Pada unggahan tweetnya, Sora mengatakan bahwa perjuangannya mencapai satu juta subscriber bukanlah hal yang mudah, debut pada tahun 2017 memulai perjalanannya sendirian hingga sekarang industri VTuber yang makin berkembang, Sora berterima kasih pada fans nya karena selalu terus bersamanya.

Vox Akuma

Virtual YouTuber Vox Akuma
Vox Akuma

Virtual YouTuber kali ini datang dari NIJISANJI EN. Dikenal sebagai seorang iblis yang kembali dari kuburan untuk mencari mahkotanya, Vox Akuma merupakan member dari grup gelombang ke empat NIJISANJI EN, Luxiem. Ia berhasil mencapai satu juta susbcriber di kanal YouTubenya pada 25 Juli 2022 lalu, melihat waktu debutnya pada bulan Desember 2021, Vox hanya memerlukan waktu 7 bulan untuk sampai pada angka subscriber ini. Vox juga menjadi VTuber dari NIJISANJI di luar Jepang pertama yang mendapatkan satu juta subscriber pada channel YouTube nya. Kepopuleran Vox tidak terlepas dari konten yang ia buat, ia sering memanjakan penggemarnya dengan stream role play ataupun ASMR.

Mysta Rias

Virtual YouTuber Mysta Rias
Mysta Rias

Terakhir adalah Mysta Rias, yang merupakan rekan satu grup Vox di grup Luxiem dari NIJISANJI EN. Mysta mendapatkan satu juta subscriber beberapa hari lalu, yaitu pada tanggal 14 Desember 2022. Dalam merayakannya, Mysta mengucapkan terima kasihnya dengan surat yang bertulisan tangan untuk para Mystakes (sebutan untuk fans Mysta). Pada suratnya, Mysta tidak menyangka bahwa ia akan sampai pada posisi ini dan berterima kasih atas perjalanan bersama para fansnya. Mysta merupakan VTuber yang cukup terkenal dengan aksen british nya, ia juga memiliki kepribadian yang menyenangkan dan humoris, serta selalu jujur atas apa yang ia rasakan.

Baca juga  Evelyn Menjadi Pengisi Suara Amy, Karakter Baru di Game Epic Conquest 2

Itu tadi beberapa Virtual YouTuber yang berhasil mendapatkan satu juta subscriber pada channel YouTube mereka di tahun 2022. Melihat keunikannya masing-masing, sangat pantas untuk mereka berhasil mendapatkan pencapaian tersebut ya! Kedepannya, tentu akan lebih banyak VTuber yang berhasil mendapat jumlah satu juta subscriber.

Ingin tahu info lain seputar Virtual YouTuber dan anime lainnya? Temukan kabar lainnya tentang VTuber di segmen VTuber Corner!

(Visited 222 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.