Hyrule Warriors 2, Proyek Rahasia Breath of The Wild?

Dengan masih ditunggunya kelanjutan dari Legend of Zelda~Breath of the Wild, sebuah pengumuman oleh Nintendo diberikan untuk mengkonfirmasi tentang sekuel dari game open world terbaik Nintendo Switch ini. Alih – alih mengenai Breath of the Wild 2, pengumuman tersebut justru memunculkan salah satu proyek rahasia yang merupakan kolaborasi kedua Nintendo dengan Koei Tecmo, yang berjudul Hyrule Warriors Age of Calamity. Selain merupakan game yang merupakan intpretasi kedua genre Musou untuk seri Zelda, Hyrule Warriors 2 ini akan menjadi prekuel untuk Legend of Zelda~Breath of the Wild. Seperti apakah gamenya? Ayo kita lihat lebih dalam.

Latar Belakang Hyrule Warriors 2

Hyrule Warriors Age of Calamity, seperti judulnya sudah memberitahukan akan menceritakan kisah 100 tahun sebelum game Breath of the Wild. Bagi yang tidak familiar dengan sejarah game Breath of the Wild, pada masa tersebut, Calamity Ganon yang merupakan sosok kejahatan yang telah dikalahkan pada 9900 tahun sebelumnya, telah kembali dan terjadi perang besar antara para masyarakat Hylian dan para prajurit Ganon. Dengan premis background cerita itulah, Eiji Aonuma selaku produser dari The Legend of Zelda series memiliki ide untuk membuat game Zelda yang lebih mengetengahkan perang, sehingga gameplay layaknya seri Musou/Warriors, yang sudah pernah dibuat dalam Hyrule Warriors/Zelda Musou, lah yang dipilih. Dengan itu, maka sekali lagi team dari Koei Tecmo pun terlibat dengan pembuatan Hyrule Warriors 2 ini.

Seri Warriors/Musou Yang Berbeda

Menurut Yousuke Hayashi, selaku produser untuk Hyrule Warriors series, Hyrule Warriors Age of Calamity akan menjadi seri Warriors/Musou yang berbeda dari biasanya. Pemain secara general masih akan bisa menikmati battle 1 lawan 1000 seperti yang ada di title Warriors/Musou lainnya, namun dikarenakan kali ini fokus adalah event – event yang akan mengacu pada kejadian di game pertama Breath of the Wild, sepertinya cerita akan lebih ditekankan dalam gamenya. Selain itu juga, menurut Yousuke Hayashi sendiri, dikarenakan dunia Breath of the Wild yang unik secara gameplay, pemain bisa dipastikan akan bisa merasakan bagaimana dunia tersebut 100 tahun sebelumnya. Dengan hal ini, apakah artinya Hyrule Warriors 2 akan memiliki elemen exploration RPG?

Baca juga  Pokemon UNITE Menggemparkan Fans

Dengan melihat trailer yang sudah dirilis, bisa dipastikan bahwa selain Link, kita akan bisa juga mengendalikan beberapa karakter lain. Zelda sudah dipastikan akan menjadi salah satu dari karakter tersebut, dengan 4 Guardians pun akan memenuhi role tersebut. Akankah ada karakter – karakter lain yang bisa pemain gunakan dalam menguak kisah 100 tahun yang lalu ini? Lalu, apa kira – kira gimmick yang akan bisa digunakan oleh Nintendo Switch lite / portable mode, seperti diperlihatkan oleh Zelda? Kita hanya akan bisa tunggu info sepenuhnya saat game ini dirilis untuk Nintendo Switch pada tanggal 20 November 2020. Sampai saat itu, stay tuned terus dengan Otaku.Mobileague.id untuk berita update lainnya.

(Visited 119 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x