VTuber CornerPop Culture

Idol Showdown: Fan Game Fighting dengan Karakter Hololive

Idol Showdown adalah Game dari fans dan untuk fans, dengan kualitas tidak kalah dengan game adu jotos lainnya

Hololive merupakan salah satu Idol Vtuber Terbesar yang menghasilkan banyak idola virtual dari berbagai tempat yang menghasilkan popularitas tinggi dan memiliki penggemar yang sangat banyak. Sebagai bentuk apresiasi terhadap idol virtual , muncul sebuah game IDOL SHOWDOWN  yang bertemakan Idola Hololive dari berbagai generasi untuk menentukan siapa yang terbaik dan terkuat sebagai Idola Vtuber.

Game Indie Tentang Duel Vtuber Hololive

Game Indie yang dibuat oleh Fans Hololive dan untuk fans hololive, itulah Idol Showdown.

Idol Showdown adalah sebuah game duel yang dikembangkan oleh Besto Game Team. Bertarung menggunakan Vtuber Hololive favorit , memberikan kesan yang menyenangkan dan seru melihat idol favorit bertarung satu sama lain untuk membuktikan siapa yang terkuat. 

Idol Showdown
Main menu dari game Idol Showdown

Idol Showdown menggunakan system Rollback Netcode yang didukung oleh control yang mudah untuk dipelajari, sehingga semua kalangan bisa menikmati game ini. Grafik game ini yang menggunakan pixel dan artstyle seperti tahun 1990 menambah kesan retro seperti Street Fighter atau Tekken. Game ini merupakan game dengan Single player  dan memilik system Multiplaye dengan partial controller   dan juga system Online PvP yang masih dalam tahap beta.

Untuk patch 1.0.7, Talent yang muncul dalam game ini diantaranya :  Suisei, Kiryu, Botan, Aki, Ayame, Sora, Korone, Miko dan Fubuki.

Hype Penggemar Vtuber Hololive terhadap Idol Showdown

Sebagai game Indie yang baru saja rilis 6 Mei 2023, Hype penggemar dari Idol Hololive begitu tinggi. Mereka sangat menyukai game yang menampilkan idola mereka untuk adu otot. Suasana iconic, hal berkesan dan lucu dari talent serta karakteristik unik dari setiap talent Hololive yang disajikan game ini , menjadikan penggemar berbondong-bondong untuk memainkan game ini.

Baca juga  8 Fakta Aki Hayakawa, Hunter Berbahaya di Chainsaw Man
Idol Showdown
Review Positif Pemain dari platform Steam

Game yang baru saja dirilis ini telah didownload hingga 20.000 program dengan 10.000 pemain aktif game ini menunjukan tinggi nya antusias penggemar Hololive. Review Very Positive dengan 93% dari 3.260 user (17 May 2023)  yang telah memberikan tanggapan sangat menyukai game ini. Sebuah bentuk support yang luar biasa dari teman teman fans Hololive.

Keseruan Reaksi dari VTuber Hololive terhadap Game Idol Showdown

Tidak hanya fans yang hype terhadap Idol Showdown, untuk Idol dari Hololive sendiri sangat antusias untuk bermain game ini. Banyak reaksi keseruan dari talent yang ada di game saat siaran stream langsung.

Suisei dalam cuplikan stream sangat senang dengan game ini. Dalam stream nya , dia mengatakan bahwa banyak kalimat yang diambil dari stream langsung nya  dan tidak ada rekaman suara sebelumnya, bahkan ada suara “hun” dan “hanyan “ yang tidak terduga dan kaget dengan perbedaan suara yang luar biasa.

Idol Showdown
Cuplikan stream Suisei untuk reaksi game

Reaksi Korone dalam stream nya ( cuplikan stream ) sangat lucu dan menggemaskan. Dalan streamnya dia tidak menyangka serangan darinya sangat unik dan tidak terduga. Korone menyukai animasi serangan yang mirip dengan Mario Bros yaitu Super Koro-san Punch 64. Selain itu, Korone senang karena karakter nya memiliki banyak kostum dan karakter nya bisa cosplay untuk karakter lainnya.

Idol Showdown
Cuplikan stream Korone untuk reaksi game Idol Showdown

Tidak mau kalah juga dengan temannya yang lain,  Miko mereaksi karakter Miko yang muncul dari kombo support dengan Suisei. Dalam livestreamnya , Miko merasa kesal dan bingung karena serangan nya tidak keren dan bahkan semua gerakannya mendapatkan damage. Miko sedih karena ini, cheers Miko!

Baca juga  Terduga Lakukan Pelanggaran, Beberapa Murid dari VTA NIJISANJI Diberhentikan dari Program
Idol Showdown

Cuplikan stream Miko untuk reaksi game

Shishiro Botan dan VTuber Hololive Lainnya Menawarkan Perbaruan Voice Over Untuk Game Idol Showdown

Shishiro Botan  pada berapa hari lalu, melakukan stream video tentang Idol showdown. Botan sangat menikmati beberapa aksi dan gerakan yang menggambarkan karakteristik nya  dan dia bahkan  menjadikan Botan sebagai karakter utama dalam game ini. 

Idol Showdown
Shisiro Botan yang sangat menikmati game ini dalam streamnya

Namun, Botan tidak menyukai suara yang digunakan dalam game dan sambil tertawa dia berkata “ suara ku sepertinya ( di game ini ) jelek”. Suara karakter yang digunakan diambil dari rekaman video stream mereka, dan Botan merasa semua karakter memiliki energi yang sesuai tetapi suara botan menunjukan ekspresi yang datar. Botan merasa bersalah dan akhirnya menawarkan suara baru kepada developer. Selama permainan, Botan mematikan BGM dan mulai berbicara seperti karakter game yang dia inginkan untuk digunakan sebagai pengganti, dan dilakukan sambil berinteraksi dengan audiencenya

Tanggapan Botan langsung ditanggapi oleh pihak developer. Sehingga setelah kejadian tersebut, developer mengeluarkan update 1.0.6 yang mengindikasi bahwa suara Botan dalam game telah digantikan sesuai permintaan Shishiro Botan tersebut. Dan update ini juga mendapat tanggapan positif dari pemain dan penggemar. 

Should you play this game?

Jika kalian menyukai game dengan tipe fighting duel dengan style retro dan kalian Fans dari Vtuber terutama Hololive, tentu saja kamu harus mencoba game ini.

Game ini memberikan penggambaran yang keren terhadap karakteristik dari Idol Hololive dan kesan yang lucu serta unik dengan konsep duel fighting. Selain itu, dengan control yang mudah dan simple dengan mudah mengerti tentang game ini. Bahkan untuk fans yang tidak berpengalaman dengan Retro Fighting dapat merasakan keseruannya. Tentu saja, Game ini Free ( Gratis ) di Platform steam , sehingga semua kalangan bisa menikmatinya.

Baca juga  NIJISANJI Kembali Umumkan Berita Kelulusan untuk 4 VTuber NIJISANJI ex-ID

Jadi tunggu apa lagi, Ayo mainkan game ini dan rasakan bagaimana Idola kalian bertarung memperebutkan posisi sebagai yang terkuat di Dunia Hololive!

(Visited 127 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.