NewsKabar VTuber

Mysta Rias dari NIJISANJI EN Umumkan Kelulusannya

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

“Mysta Rias, VTuber dari grup Luxiem asal NIJISANJI EN umumkan akan graduate di bulan Agustus karena alasan pribadi”

Belum memakan waktu lama semenjak kabar graduation 4 VTuber NIJISANJI ex-ID serta kelulusan Nina dari NIJISANJI EN pada bulan Juli lalu, lagi-lagi kabar graduation kembali muncul dari salah satu VTuber NIJISANJI EN, yaitu Mysta Rias. 

Pengumuman kelulusan ini pertama kali disampaikan oleh Mysta sendiri melalui live stream nya, pada tanggal 23 Juli 2023 kemarin, selang beberapa jam setelahnya, pengumuman resmi kelulusan Mysta pun diumumkan oleh akun Twitter NIJJISANJI EN @NIJISANJI_World.

Mysta Rias Umumkan Tanggal Kelulusan dan Jadwal Siaran Bersama dengan Anggota Luxiem

Luxiem

Kabar kelulusan Mysta diumumkan pada tanggal 23 Juli 2023 lalu, namun Mysta sendiri baru akan resmi graduate di tanggal 27 Agustus 2023 mendatang. Setelah tanggal kelulusannya, seluruh video siaran, channel YouTube, akun media sosial, serta aktivitasnya sebagai liver akan diberhentikan. VOD yang diunggah di channel YouTube Mysta juga akan di-private. Keputusan untuk membuat VOD-nya sebagai private adalah keputusan Mysta sendiri, karena ia tidak ingin para penggemarnya terlalu lama terikat dengannya setelah tanggal kelulusannya.

Dengan keputusan Mysta untuk graduate, grup Luxiem akan melanjutkan aktivitasnya dengan 4 anggota yaitu Ike Eveland, Vox Akuma, Luca Kaneshiro, dan Shu Yamino. Dan berdasarkan live stream pengumuman kelulusan Mysta, ia menyebutkan bahwa grup Luxiem akan menjadwalkan collaboration stream terakhir bersama 5 anggotanya di minggu yang sama dengan jadwal graduation-nya.

Baca juga  Okada Nana Umumkan Kelulusannya dari AKB48 Karena Skandal Percintaan

Keputusan untuk Graduate Berasal dari Mysta Rias Sendiri

Mysta Rias

Mysta juga terbuka secara langsung mengenai alasan dibalik keputusannya untuk graduate. Ia berkata bahwa ia mengalami burnout semenjak 7-8 bulan ke belakang. Burnout sendiri adalah suatu kondisi fisik dan emosional yang muncul akibat stres yang berlebihan dan berkepanjangan. 

Mysta pun juga mengatakan bahwa ia kerap berusaha untuk mengatasi rasa burnout yang ia alami, namun sebagaimana Mysta selalu terbuka mengenai perasaannya kepada penggemar, ia pun mengakui bahwa apa yang dia rasakan mungkin bukanlah burnout, namun memang rasa bahwa dirinya telah selesai (sebagai VTuber).

Keputusannya untuk graduate juga bukanlah sesuatu yang mendadak, Mysta menyebutkan bahwa rencananya untuk graduate nya telah dibicarakan semenjak 5 bulan yang lalu, bahkan sebelum keputusan Nina untuk graduate di bulan Juli.

Ucapkan Rasa Terima Kasih pada Penggemarnya

Mysta Rias

Meskipun begitu, Mysta tetap mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemarnya, terutama kepada Mystakes (sebutan untuk penggemar Mysta) yang telah setia mendukungnya dari awal.

Thank you infinitely. Like an infinite amount. I cannot even express my gratitude. If you ever feel like you’re not strong, you are way stronger than me.” ucap Mysta saat live stream nya.

Mysta Rias Meminta Penggemar Untuk Live On

Mysta Rias

Meskipun rasa sedih karena perpisahan pasti terasa, namun ada juga pepatah yang mengatakan bahwa “waktu akan menyembuhkan segala luka”. Oleh karena itu, Mysta pun juga meminta penggemar agar tidak larut dalam kesedihan dan terikat dengan sosok Mysta Rias. Ia berharap akan ada titik dimana penggemarnya dapat move on dan melanjutkan hidupnya, serta jangan berpegang teguh pada sesuatu yang (sudah) tidak ada.

Baca juga  Bedah Info Warna Hanyo no Yashahime Towa Setsuna serta Senjata Mereka

Sementara itu, terdapat juga tanggapan dari sesama rekan VTuber terkait kabar kelulusan Mysta. Salah satunya adalah dari Vox, selaku rekan anggota grup Luxiem. Dalam tweet yang Vox bagikan, ia menyebutkan bahwa suatu perubahan memang menakutkan, namun graduation bukanlah “pemakaman” melainkan “perayaan”. Seorang Mysta bagi Vox, akan tetap menciptakan perubahan dan mempengaruhi kehidupan, tak peduli di mana pun dia berada. 

We’ll always be the best of friends” tulis Vox di cuitannya.

Penutup

Walaupun perpisahan memang terasa menyedihkan, namun Mysta mengharapkan agar para penggemarnya dapat ‘sembuh’ dan ‘live on’ setelah ia resmi lulus. Saatnya menghargai waktu-waktu yang tersisa bersama dengan Mysta dan membuat kenangan manis bersama untuk dikenang di waktu yang akan datang. Tidak lupa juga untuk tetap memberi dukungan kepada Mysta kedepannya, dimanapun ia akan berada.

Sumber:

(Visited 78 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.