Guest Seiyuu Stand By Me Doraemon 2 pernah Berperan di Proyek Doraemon Sebelumnya?

Setelah berbulan – bulan tidak ada kabarnya sejak pengumuman pemunduran tanggal rilisnya, akhirnya twitter official Doraemon serta website DoraWorld memberikan info terbaru mengenai film animasi 3D kedua mereka, Stand By Me Doraemon 2. Dengan pengumuman mengenai guest seiyuu dan hint plot dari trailer pendek, yang paling menarik mungkin mengenai guest seiyuu itu sendiri dikarenakan pernah terlibat dalam salah satu proyek Doraemon yang lain di masa lalu. Siapakah dia? Ayo baca terus untuk tahu lebih jauh.

Plot Stand By Me Doraemon 2

Stand By Me Doraemon 2 adalah film animasi 3D yang merupakan kelanjutan Stand By Me Doraemon yang dirilis pada tanggal 8 Agustus 2014. Dikerjakan oleh tiga studio, Shin-Ei Animation yang biasa membuat animasi untuk movie tahunan Doraemon juga ikut andil baik dalam proyek film pertama maupun kedua. Untuk plot movie kedua ini sendiri, sejauh ini baru dikonfirmasikan bahwa cerita utama akan mengadaptasi kisah dari animasi short “Obaachan no Omoide” (Grandmother’s Recollection), yang sebenarnya merupakan adaptasi salah satu chapter manganya dalam versi lebih panjang.

stand by me doraemon 2-01

Namun, dengan adanya trailer terbaru ini, satu lagi plot line terbaru sudah ditampilkan bahwa cerita kali ini akan meneruskan secara langsung masa depan yang ada di film sebelumnya. Jika pembaca lupa, salah satu jalan cerita Stand By Me Doraemon adalah adaptasi dari “Nobita no Kekkon Zenya” (The Night Before Wedding), nah, kali ini sudah dikonfirmasikan melalui potongan klip yang ada bahwa film Stand By Me Doraemon 2 akan terjadi di hari setelahnya, alias hari pernikahan Nobita.

stand by me Doraemon 2-02

Alur cerita yang kedua ini tentunya cukup menarik karena sejauh 50 tahun sejarah Doraemon, belum pernah sekalipun diperlihatkan acara pernikahan Nobita dan Shizuka di media apapun. Kehidupan mereka baik sebelum dan sesudah acara tersebut memang sering ditampilkan, namun mungkin kali ini fans Doraemon akan bisa secara langsung melihat hari bersejarah dalam seri Doraemon ini. Walaupun tentunya, event ini tidak akan berjalan mulus seperti apa yang sudah diperlihatkan oleh trailer terbarunya.

Baca juga  Shokugeki no Chef Arnold Poernomo

Dua Nama Besar Sebagai Guest Seiyuu

Kembali ke statement di atas, sejauh ini ada dua Guest Seiyuu yang sudah dikonfirmasikan untuk Stand By Me Doraemon 2. Salah satu dari guest seiyuu tersebut akan mengisi suara dari nenek Nobita, yang dalam animasi ini akan disuarai oleh aktris legendaris Miyamoto Nobuko. Beliau sendiri cukup terkenal di luar negeri dikarenakan perannya sebagai Tanpopo dalam film kuliner legendaris berjudul sama. Mengenai perannya sebagai nenek Nobita sendiri, beliau mengatakan bahwa line “Obaachan wa Koko de Matteru Kara” (Grandma will be waiting here) adalah yang terfavorit untuknya. Harapan dari dirinya bahwa semoga saja film kedua ini segera mendapatkan tanggal rilisnya, sehingga ia bisa mendengar suara tawa dari anak – anak yang menontonnya.

Stand by Me Doraemon-03

Nah, masuk ke pengumuman paling penting, yaitu seiyuu kedua. Mengenai seiyuu kedua, dengan lebih besarnya peran Nobita dewasa dalam film kali ini, Tsumabuki Satoshi akan kembali untuk menyuarakan peran itu meneruskan dari perannya di film pertama. Stand By Me Doraemon sendiri merupakan proyek Doraemon kedua yang diikuti oleh Tsumabuki, setelah sebelumnya terlibat dalam iklan kolaborasi Doraemon x Toyota Reborn, dimana dirinya berperan sebagai Nobita berumur 30 tahun. Dengan memorablenya perannya di Nobita dalam 20 iklan dalam seri tersebut, kita nantikan saja bagaimana performance beliau dalam karakter yang pernah dibawakannya dengan ikonik.


Tanggal Rilis Stand By Me Dorameon 2

Untuk saat ini, sayangnya Stand By Me Doraemon 2 belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Poster dan trailer terbaru yang ditampilkan dalam pengumuman terbaru ini pun masih menuliskan tulisan Coming Soon. Sebenarnya, jika tidak terjadi pandemic Covid-19, Stand By Me Doraemon 2 akan diputar pada tanggal 7 Agustus 2020, menandai tepat 6 tahun setelah film pertamanya, sayangnya slot tersebut akhirnya diberikan kepada Nobita Shin Kyoryu, film animasi tahunan Doraemon yang terpaksa mundur dikarenakan perintah darurat pemerintah Jepang. Kita harapkan saja bahwa pemutaran Stand By Me Doraemon 2 akan terjadi di akhir tahun ini.

Baca juga  Tiger & Bunny New Series Dikonfirmasi Untuk 2022

UPDATE!! Cek di sini untuk tanggal rilis STAND BY ME DORAEMON 2

Nah, bagaimana Mobidachi sekalian, apa pendapat kalian mengenai film ini? Dan kira – kira cerita apa lagi yang akan masuk ke dalam filmnya? Ayo tuliskan komen kalian di bawah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

(Visited 488 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x