Diva Jpop LiSA, Dari Anime Hingga Mendunia

Berita kali ini datang dan dibawakan oleh seorang musisi Jepang.

Risa Oribe atau lebih dikenal dengan nama panggung LiSA (Love is Same All), ia adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus penulis lirik. Risa lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Kota Seki, Prefektur Gifu, Jepang.

Tahun Pertama Karier LiSA

Risa memulai karier musiknya pada tahun 2005 selama tahun pertamanya disekolah menengah, ia memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke universitas untuk fokus dengan Band Chucky.
Akan tetapi karena beragam jadwal dari setiap anggota akhirnya sulit untuk meneruskan penampilan. Pada akhirnya pada Juli 2008, Band
Chucky dibubarkan. Lalu ia pindah ke Tokyo dengan tujuan mengejar karier solonya.

Debut Utama

Risa membuat debut utamanya pada tahun 2010 dengan menyanyikan lagu untuk serial televisi anime Angel Beats! Sebagai salah satu dari dua vokalis Fiksi Girls Dead Monster. LiSA mengeluarkan tiga singel dan satu album pada tahun 2010 pada label ternama Key Sounds Label.

Singel pertamanya dirilis pada tanggal 12 Mei dengan judul “Thousand Enemies”, singel keduanya dirilis pada tanggal 9 Juni dengan judul “Little Braver”, dan singel ketiganya dijual pada tanggal 8 Desember dengan judul “Ichiban no Takaramono”. Untuk Album “Keep the Beast!” Dirilis pada tanggal 30 Juni.

Debut Solo

Risa membuat debut solonya pada tanggal 20 April 2011 dengan merilis album mini “Letters to U” oleh Aniplex di bawah Sony Music Artists. Lagu-lagu dalam album ini disusun oleh dōjin dan artis terkenal, dan lagu susunan Risa pertama “Believe in Myself”, Risa menulis semua lirik untuk album ini.

Baca juga  Seru! 5 Anime Movie Non Ghibli, Shinkai Terbaik

Pada tanggal 12 November 2011 Risa membuat penampilan pertamanya di Singapura pada Anime Festival Asia, konvensi anime dan budaya pop terbesar di Asia Tenggara. Pada tanggal 22 Februari 2012, Risa merilis album solo pertamanya yang berjudul Lover”s”mile. Album ini menempati posisi puncak nomor 7 pada tangga lagu mingguan Oricon.

Konser Solo

LiSA
Konser LiSA di Nippon Budokan

Pada 3 Januari 2014, Risa mengadakan konser solo yang tiketnya terjual habis di Nippon Budokan. Singel kelima Risa “Rising Hope”, digunakan sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime 2014 The Irregular at Magic High School, dirilis pada tanggal 7 Mei 2014 singel tersebut menempati posisi puncak nomor 4 pada Oricon.

Lalu Risa mengadakan konser keduanya di Nippon Budokan pada 10 dan 11 Januari 2015, dan lagi-lagi tiket konser ini terjual habis. Pada tanggal 24 dan 25 Juni 2017 LiSA mengadakan konser selama dua hari di Saitama Super Arena.

Pernikahan

Diva Jpop LiSA, Dari Anime Hingga Mendunia - Otaku Mobileague
LiSA dan Tatsuhisa Suzuki

Pada tanggal 22 Januari 2020 Resmi diumumkan di Situs dan Instagram resminya bahwa Risa telah menikahi penyanyi, aktor, sekaligus seiyuu Tatsuhisa Suzuki dari band Oldcodex.

Diskografi

Sumber: Wikipedia

Ikuti terus mobileague untuk mendapat informasi menarik lainnya

(Visited 158 times, 1 visits today)
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x